Beranda Pendidikan Alumni MAS Al-Bustaniyah Cilegon Beri Edukasi Siswa Masuk Perguruan Tinggi

Alumni MAS Al-Bustaniyah Cilegon Beri Edukasi Siswa Masuk Perguruan Tinggi

Alumni Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Al-Bustaniyah Curug, Kota Cilegon mengadakan sosialisasi masuk perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta - foto istimewa

CILEGON – Alumni Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Al-Bustaniyah Curug, Kota Cilegon mengadakan sosialisasi masuk perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta.

Acara ini dilaksanakan di Ruang Aula Ponpes Al-Bustaniyah, Linkungan Curug Kepuh, Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon, Sabtu (18/1/2020).

Acara ini juga dihadiri perwakilan dari beberapa Kampus seperti UIN SMH Banten, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Unsera, STIT dan STIE Al-Khairiyah Cilegon.

Tema Yang diusung pada kegiatan Sosialisasi Perguruan Tinggi (SPT) kali ini yaitu ‘Pentingnya Melanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi’. Acara ini juga mendapatkan antusias siswa-siswi Kelas XII MAS Al-Bustaniyah yang terdiri dari dua Jurusan yaitu IPS dan IPA sekitar 60 peserta.

Adapun sosialisasi masuk perguruan tinggi ini mendatangkan narasumber Ust. Mafatih selaku Alumni Al-Bustaniyah yang sekarang menjadi Dosen di STIT Al-Khairiyah Cilegon. Ini bertujuan guna memotivasi siswa-siswi Kelas XII masuk perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

“Semoga dengan sosialisasi ini siswa kami dapat menambah pengetahuan serta gambaran mengenai nuansa akademis di perguruan tinggi,” ujar
Kepala MAS Al-Bustaniyah, Ati Hayati Syam’un.

Sementara itu, Muhammad Anis, Ketua Pelaksana mengatakan kegiatan sosialisasi ini diadakan guna meningkatkan pengenalan dan pencerahan bagi siswa-siswi MAS Al-Bustaniyah untuk lebih memahami dalam mengenal dunia perguruan tinggi negeri maupun swasta.

“Untuk saat ini masih banyak para siswa-siswi yang belum tau memilih jurusan apa yang akan mereka pilih nantinya di perguruan Tinggi. Semoga dengan adanya kegiatan ini mereka lebih paham,” harapnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini