Beranda Kampus Alumni Komitmen Bawa Untirta Lebih Maju

Alumni Komitmen Bawa Untirta Lebih Maju

Halal bihalal Untirt di Aula Student Center, Kampus Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang, Jumat, 5 Mei 2023.
Halal bihalal Untirta di Aula Student Center, Kampus Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang, Jumat, 5 Mei 2023.

SERANG – Alumni yang mengabdi di kampus Untirta (Alumni Internal) melaksanakan halal bihalal di Aula Student Center, Kampus Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang, Jumat, 5 Mei 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 40 alumni Untirta dari berbagai angkatan dan fakultas/jurusan.

Hadi Setiawan salah satu alumni Fakultas Teknik yang hadir mengatakan bangga menjadi alumnus Untirta dan sebagai alumus ia mengajak kepada alumni Untirta untuk terus membenahi diri dan perlu terus meningkatkan mutu dan kualitas dari setiap amanat tugas dan jabatan yang diemban demi kemajuan Untirta.

Alumni lainnya Nuryati Solapari perwakilan Fakultas Hukum mengatakan bahwa alumni yang mengabdi atau bekerja di dalam harus dapat melayani dengan sepenuh hati, karena para mahasiswa Untirta nantinya akan menjadi alumni, dan pastinya akan memberikan penilaian terhadap pelayanan Untirta.

“Buatlah kebijakan yang berpihak kepada alumni. Semua dibuat mudah dan bangunlah kemudahan-kemudahan untuk alumni di Untirta agar muncul rasa bangga alumni terhadap almamaternya dan tentu semua harus tersistem,” ajaknya.

Subkoordinator Humas dan Protokol Untirta Adhitya Angga Pratama menyampaikan gagasan dalam forum alumni internal Untirta.

Uut Lutfi perwakilan alumni Fakultas Hukum Untirta menambahkan bahwa harus ada wadah bagi alumni yang bekerja di Untirta.

“Kita buat wadahnya kemudian juga memberikan kontribusi bagi adik-adik kita misalnya dalam bentuk beasiswa dengan memanfaatkan jaringan dan kemampuan yang kita miliki. Berikan sumbangsih dari alumni yang saat ini ada di Untirta, jadi kita punya kontribusi untuk Kampus,” tuturnya.

Erwin Salpa Riansi perwakilan FKIP menyampaikan bahwa alumni internal berkomitmen untuk terus berkontribusi positif terhadap Untirta sebagai almamater. Banyak alumni yang bersuara, dengan masukan positif bagi Untirta, namun itu akan sia-sia jika tidak diperjuangkan dan diimplementasikan.

“Semua tujuan positif untuk kemajuan Untirta. Hidupkan kembali alumni internal. Dari sisi SDM dan konsepnya sudah ada, tinggal wadahnya saja,” tegasnya.

Di akhir acara, Nurul Hayat selaku penggagas acara menyampaikan bahwa seluruh masukan dari alumni internal akan disampaikan kepada pemangku kebijakan. “Bagaimanapun, alumni pasti memiliki rasa dan tanggung jawab terhadap almamater. Semoga semangat ini akan sampai kepada seluruh alumni untuk terus memberikan yang terbaik bagi almamater tercinta Universitas Sultan Ageng Tirtayasa,” ujarnya. (ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini