Beranda Peristiwa Alumni ke-5 Daar El Qolam 2 Salurkan Bantuan untuk Petugas Pemakaman Covid-19...

Alumni ke-5 Daar El Qolam 2 Salurkan Bantuan untuk Petugas Pemakaman Covid-19 di Tangerang Raya

163
0
Angkatan ke 5 Pondok Pesantren (Ponpes) Daar El Qolam 2 (Shine Generation) menyalurkan langsung 112 paket sembako untuk  petugas pemakaman khusus Covid-19 Se-Tangerang Raya

TANGERANG – Angkatan ke 5 Pondok Pesantren (Ponpes) Daar El Qolam 2 (Shine Generation) menyalurkan langsung 112 paket sembako untuk  petugas pemakaman khusus Covid-19 Se-Tangerang Raya. Bantuan ini merupakan bentuk ucapan terimakasih kepada para petugas pemakaman di Tangerang Raya atas dedikasinya dalam membantu korban Covid-19 ditengah ancaman tertularnya virus asal China itu.

Iwan Firmansyah, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang mengucapkan terimakash kepada Alumni ke 5 Daar El Qolam 2 yang telah berkontribusi dalam membantu mengurangi beban kebutuhan untuk petugas pemakaman.

“Terimakah untuk Shine atas bantuan yang telah diberikan  untuk petugas makam TPU Covid-19, mudah-mudahan menjadi berkah dan amal jariah balas pahala oleh Allah SWT, amin,” ungkapnya.

Dirinya juga menuturkan  jumlah warga yang dimakamkan di TPU Khusus Covid-19 dengan protap penanganan Corona minimal 1 dan maksimal 4 Jenazah per hari dengan waktu yang tidak pasti,  oleh karenanya para petugas pemakaman diharuskan untuk stand by selama 24 Jam nonstop.

“Dalam proses pemakaman jenazah Covid-19. Para petugas makam slalu Stand by selama 24 jam yang Alhamdulillah secara kebetulan para petugas berdomisili di lingkungan yang memang dekat dengan lokasi TPU Buniayu,” terangnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan THR dari Shine, Irna Rahayu mengatakan bahwa bantuan ini berasal  dari donasi seluruh Alumni Angkatan 5 Daar El Qolam 2  dikhususkan untuk para petugas yang berkontribusi secara langsung dalam menangani Wabah Covid-19.

Dirinya berharap bahwa kegiatan ini bisa mendorong seluruh elemen masyarakat agar dapat berogotong royong, saling membantu mengurangi beban kebutuhan bagi masyarakat yang terdampak akibat Covid-19.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan dapat bermanfaat khsusunya petugas pemakaman, dan harapannya agar masyarakat juga ikut tergerak untuk saling membantu, mengingat efek Covid-19 berdampak pada lesunya aktivitas Ekonomi masyarkat,” ucapnya.

(Red)