Beranda Hukum Alumni Akpol 1993 Salurkan Bantuan untuk Pesantren di Cikande

Alumni Akpol 1993 Salurkan Bantuan untuk Pesantren di Cikande

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1993 Pesat Gatra melakukan bhakti sosial (baksos) membagikan sembako di Pondok Pesantren Salafi Al-Kaffi, Kampung Dahu Timur, Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Senin (31/8/2021).

SERANG – Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1993 Pesat Gatra melakukan bhakti sosial (baksos) membagikan sembako di Pondok Pesantren Salafi Al-Kaffi, Kampung Dahu Timur, Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Senin (30/8/2021).

Di tempat yang sama, rombongan Alumni Akpol 1993 yang dipimpin Kombes Pol Andry SY juga melakukan dialog interaktif bersama Kapolri melalui aplikasi zoom meeting.

Turut hadir dalam acara baksos, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, Kabag Binkar Biro SDM Polda Banten AKBP Atot Irawan, Wakapolres Kompol Feby Harianto, Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin, Kasat Intelkam AKP Tatang, Kasat Binmas AKP Bhakti Yasa Saputra serta Pimpinan Ponpes Salafi Al-Kaffi Ustad Fitriana serta masyarakat penerima bansos.

Kombes Pol Andry mengatakan bantuan sembako ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat. Dalam situasi Pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial maka dari itu kami berbagai untuk meringankan beban masyarakat.

“Alhamdulillah sampai dengan hari ini Alumni Akpol 1993 Pesat Gatra masih melaksanakan bakti sosial dengan tema berbagi bersama pesat gatra,” kata Andry.

Menurut Andry, Alumni Akpol 1993 sudah tersebar di seluruh Indonesia yang sampai dengan saat ini masih sangat kompak untuk berbagi sembako sebanyak 15.000 paket.

Belasan ribu paket sembako itu, diperuntukan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, diantaranya pengemis, masyarakat pesisir, disabilitas, nelayan, tenaga kesehatan, komunitas ojol.

“Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dan dapat dipergunakan semaksimal mungkin untuk keperluan keluarga,” tandasnya.

Sementara Kapolri dalam dialog menyampaikan apresiasi kepada alumni Akpol 1993 Pesat Gatra yang sudah membantu masyarakat dengan membagikan paket sembako sebanyak 15.000 paket kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Selama 1,5 Tahun Pemerintah Indonesia sudah bekerja keras untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan berbagai macam tindakan. Alhamdulillah berkat kerjasama kita semua penyebaran Covid-19 mengalami penurunan yang cukup signifikan,” kata Kapolri.

Meski demikian, Kapolri mengingatkan masyarakat tetap patuh menjalankan protokol kesehatan. Kapolri juga mengingatkan tentang pentingnya melaksanakan vaksinasi masal sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan masyarakat sehat.

“Semoga yang hadir pada kegiatan hari ini diberikan kesehatan jasmani dan rohani untuk terus menjalankan tugas dengan baik,” tandas mantan Kapolda Banten ini.

Adapun paket sembako yang didistribusikan berisi, beras 5 kg, gula 2 kg, susu kental, minyak goreng 2 liter, mie instan, tepung, sarden, margarin, kopi bubuk, teh celup serta kecap. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini