Beranda Sosial dan Budaya Alumni AKABRI 89 Gelar Baksos di Kabupaten Tangerang

Alumni AKABRI 89 Gelar Baksos di Kabupaten Tangerang

735
0
Alumni AKABRI Angkatan 89 untuk melaksanakan Kegiatan Bakti sosial (Baksos) di Kabupaten Tangerang - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli mendampingi Alumni AKABRI Angkatan 89 untuk melaksanakan Kegiatan Bakti sosial (Baksos) di Kabupaten Tangerang.

Kegiatan Baksos ini diawali dengan pelaksanaan Apel Pengabdian TNI-Polri Akabri angkatan 89 dengan penyerahan Pemberian Bantuan secara simbolis oleh Brigjen Pol Ermayudi yang berdinas di Badan Intelejen Negara (BIN) dilaksanakan di lapangan upacara Polresta Tangerang, Jumat (19/06/20)

Para alumni Akabri 89 ini terdiri dari matra Darat, Laut, Udara, dan Kepolisian melakukan bakti sosial (baksos) dengan memberikan paket pangan kepada keluarga kurang mampu serta para buruh yang terkena PHK akibat dampak Covid-19 di Kabupaten Tangerang.



Selanjutnya, ratusan paket bantuan diserahkan secara door to door ke kediaman penerima di wilayah Tigaraksa Cikupa dan Balaraja.

Perwakilan Akabri 89 Kolonel Ari Pitoyo mengatakan, kegiatan baksos itu merupakan bentuk sinergisitas TNI-Polri, sinergisitas itu kemudian diaplikasikan dalam kepedulian sosial pemberian paket bantuan kebutuhan pokok sejumlah 500 paket.

“Saya berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat penerima di tengan Covid-19 ini” ucapnya melalui siaran tertulis.

Lanjut Ari, Ini merupakan pengabdian kami dalam kepedulian kondisi bangsa dan masyarakat saat ini semoga Akabri 89 dapat terus memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.

“Mudah-muda kita semua selalu diberikan kesehatan dan dapat terus menebar manfaat untuk sesama,” ujarnya.

Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan sosial seperti ini.

“Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Alumni Akabri 89 yang telah berpartisipasi membantu masyarakat Kabupaten Tangerang. Semoga kegiatan seperti ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tangerang di tengah pandemi ini,” ucap Romli.

Mad Romli juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

(Red)