Beranda Olahraga Alisson Becker Makin Apik Jaga Gawang Liverpool

Alisson Becker Makin Apik Jaga Gawang Liverpool

2082
0
Alisson Becker - foto istimewa detik.com

Kiper Liverpool  Alisson Becker terus menunjukkan performa prima di bawah mistar gawang. Hal itu yang membuat Juergen Klopp merasa terkejut.

Liverpool saat ini menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Liga Inggris. Sejauh 20 pertandingan, baru ada delapan gol yang bersarang ke gawang The Reds.

Performa Alisson yang oke menjadi salah satu kuncinya. Sudah ada 46 penyelamatan dan 12 clean sheet yang dibukukan oleh penjaga gawang asal Brasil itu.

Klopp sudah pernah bilang bahwa dirinya rela menebus Alisson lebih mahal lagi kalau tahu performanya sebagus ini. Alisson ditebus Liverpool dari AS Roma seharga 67 juta pound sterling.

“Well, mungkin Ali merupakan pesepakbola yang sangat bagus,” kata Klopp dikutip dari detik.com.

“Jelas bahwa dia merupakan pemain yang sangat berpengaruh saat menguasai bola, tapi sejujurnya saya tak menyangka dia sebagus ini– mungkin karena gaya bermain berbeda yang diperagakan Roma.”

“Itu sedikit mengejutkan, dan kejutan yang sangat menyenangkan,” dia menambahkan.

Liverpool akan menghadapi Manchester City pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Penampilan bagus Alisson dibutuhkan Liverpool agar bisa membawa pulang tiga poin dari Etihad Stadium, Jumat (4/1/2019) dinihari WIB. (Red)