Beranda Peristiwa Aliansi Mahasiswa Banten Tolak Revisi UU KPK dan RKUHP

Aliansi Mahasiswa Banten Tolak Revisi UU KPK dan RKUHP

Mahasiswa berdemonstrasi membakar ban menolak revisi UU KPK dan RKHUP. (Anisa/bantennews)

SERANG – Ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Banten yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Banten menggelar aksi Tolak Revisi UU KPK dan RKUHP, Selasa (24/9/09).

Sejak pagi ratusan mahasiswa sudah melakukan aksinya dengan berjalan dari depan kampus UIN SMH Banten sampai Alun- Alun Kota Serang. Sejumlah mahasiswa berorasi di depan Kantor Bupati Serang, setelah puas berorasi, massa aksi kembali ke kampus UIN SMH Banten untuk melanjutkan orasi nya dan membakar sejumlah ban.

Ilham, salah satu mahasiswa yang berorasi mengatakan sepakat untuk menolak Revisi UU KPK dan RKUHP karena dianggap tidak mencerminkan kepedulian dan keberpihakan terhadap rakyat. “Kita sudah mengetahui bahwasanya dari UU KPK yang direvisi tersebut merujuk kepada pelemahan KPK, banyak pasal-pasal yang mencederai atau menghilangkan independensi dari KPK,” ujarnya.

Ia menambahkan, aksi ini adalah tindak lanjut dari aksi sebelumnya. “Kami menganggap tuntutan kami tidak didengar,” ujar akbar selaku Korlap.

Selama aksi berlangsung jalan sekitar depan Kampus UIN SMH Banten dari arah Pakupatan ditutup karena massa aksi melakukan bakar ban.
(Annisa/Mg/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ