Beranda Peristiwa Alhamdulillah, Warga Desa Ciladaeun Punya Jembatan Gantung Baru

Alhamdulillah, Warga Desa Ciladaeun Punya Jembatan Gantung Baru

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melintas di jembatan gantung di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong - foto istimewa

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meresmikan jembatan gantung di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Rabu (5/2/20/20)

Iti berharap dengan kebersamaan masyarakat bisa bangkit dan berikhtiar bersama-sama untuk kembali membangun dengan sabar dan tawakal.

“Semoga satu persatu jembatan harapan bisa terbangun kembali sehingga dapat menyambungkan transportasi dan aktivitas warga bisa berjalan dengan baik,” ujarnya melalui siaran tertulis.

Jembatan gantung ini dibangun oleh Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (Harfa) bersama BMM (Baitulmaal Muamalat) dan Vertical Rescue Indonesia untuk Penyintas Banjir Bandang memiliki panjang kurang lebih 100 meter.

Direktur Laz Harfa Banten, IndahPrihanande mengungkapkan, tujuan pembangunan jembatan ini untuk mewujudkan harapan para penyintas agar memiliki akses yang lebih aman dan nyaman sehingga dapat memenuhi kebutuhan warga.

“ke sekolah, ke sawah, ke kebun atau kemana pun sehingga aktivitasnya dapat berjalan normal kembali. Dan yang paling penting agar mereka tidak terisolir lagi,” kata Indah.

Ia menjelaskan, sebelumnya,  di Kampung Muhara ada dua jembatan. Satu jembatan swadaya masyarakat dan jembatan penghubung yang dibangun oleh pemerintah.

Jembatan tersebut sudah puluhan tahun berdiri memudahkan akses masyarakat karena merupakan jalur provinsi yang dapat menghubungkan banyak tempat namun putus karena banjir bandang.

“Setelah ada jembatan harapan ini, para penyintas dapat lebih mudah dan aman untuk melakukan aktivitas, sekalipun nanti jembatan dari pemerintah akan dibangun, akan tetapi jembatan harapan ini tidak akan pernah tergantikan karena ini satu-satunya yang memudahkan untuk bisa ke sawah, ke kebun dan akses pertanian yang lebih baik,” tambahnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini