Beranda Pendidikan Alhamdulillah, SDN Deringo Dapat Bantuan Kursi

Alhamdulillah, SDN Deringo Dapat Bantuan Kursi

Anggota DPRD Kota Cilegon, Rahmatulloh (Kanan) saat berada di SDN Deringo. (Foto : usman/bantennews)

CILEGON – Anggota DPRD Kota Cilegon, Rahmatulloh mendampingi pemberian bantuan dari elemen masyarakat untuk pembuatan kursi di SDN Deringo, Kecamatan Citangkil, Selasa (18/9/2018).

Pemberian itu dilakukan secara simbolis yang diterima Kepala SDN Deringo, Tafrikh. Hadir dalam kesempatan itu Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Kota Cilegon Malim Hander Joni.

Anggota DPRD Kota Cilegon Rahmatulloh mengatakan pihaknya mengapresiasi pihak swasta maupun pribadi bisa membantu sekolah yang kekurangan kursi tersebut. Itu membuktikan bahwa masyarakat juga bisa terlibat dalam memajukan pendidikan di Kota Cilegon.





“Jadi bantuan untuk sekolah ini tidak hanya mengandalkan pemerintah, namun wali murid, pihak swasta juga bisa ikut membantu dan berpartisipasi. Begitu juga saya anggota dewan bukan hanya menginisiasi bantuan ini, namun ikut membantu masyarakat Cilegon,” ujarnya ditemui di lokasi.

Dia berharap bantuan berupa kursi itu membuat siswa¬† bisa nyaman dalam belajar. “Mudah mudahan dengan kursi yang baik siswa bisa semangat belajarnya,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Kepala SDN Deringo, Tafrikh mengaku mengapresiasi bantuan kursi sekolah tersebut. Kata dia, diharapkan dengan adanya bantuan itu kebutuhan kursi sekolah bisa terpenuhi.

“Sebenarnya anggaran dari Dindik Kota Cilegon ada. Namun baru bisa dicairkan pada tahun 2019 mendatang,” ujarnya. (Man/Red)