Beranda Peristiwa Alhamdulillah, Korban Longsor dan Puting Beliung di Pandeglang Dapat Bantuan

Alhamdulillah, Korban Longsor dan Puting Beliung di Pandeglang Dapat Bantuan

Dinsos Kabupaten Pandeglang menyalurkan bantuan untuk korban longsor dan puting beliung - foto istimewa

PANDEGLANG – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang menyalurkan bantuan untuk korban bencana longsor dan angin puting beliung yang menerjang Kecamatan Angsana dan Labuan pada Sabtu (11/1/2020).

Kepala Dinsos Kabupaten Pandeglang, Nuriah mengatakan setelah mendengar informasi adanya musibah bencana tanah longsor dan angin puting beliung di Kecamatan Angsana dan Labuan pihaknya langsung turun ke lokasi bencana untuk meninjau.

“Kami juga memberikan bantuan kepada para korban,” kata Nuriah saat memberikan bantuan untuk korban angin puting beliung di desa teluk Kecamatan Labuan, Sabtu (11/1/2020).





Lebih lanjut Ia mengatakan selain membawa bantuan untuk korban longsor dan angin puting beliung, pihaknya juga membantu korban musibah kebakaran yang terjadi di Desa Sukasaba, Kecamatan Munjul yang menghanguskan satu rumah warga dan pondok pesantren.

“Pemkab harus reaksi cepat dalam penanganan bencana, hal tersebut sesuai intruksi Bupati, “kata Nuriah melalui siaran tertulis.

Ia menambahkan adapun bantuan untuk para korban tersebut berupa paket sembako, beras, selimut, tenda, makanan anak-anak dan perlengkapan sekolah, sedangkan bantuan perbaikan rumah warga yang rusak akibat bencana.

“Kami masih melakukan pendataan, kita cek terlebih dahulu, setelah itu, kami akan upayakan bantu melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),” terangnya.

Sementara itu Kepala Desa Teluk, Endin Fahrudin mengatakan bencana angin puting beliung yang menerjang wilayahnya terjadi pada Sabtu (11/1/2020) sekitar pukul 05.30 WIB.

“Akibat kejadian ini 12 rumah warga mengalami kerusakan, tetapi tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kejadian ini ini juga langsung dilaporkan kepada dinas terkait dan alhamdulillah responya sangat cepat Kadisos langsung terjun ke lokasi dan memberikan bantuan, “ujranya.

(Red)