Beranda Pemerintahan Alhamdulillah, Kini Warga Teluknaga Tangerang Teraliri Air Bersih

Alhamdulillah, Kini Warga Teluknaga Tangerang Teraliri Air Bersih

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar membuka Program Peduli Air Bersih Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR) di Kampung Alang Kecil, Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar membuka Program Peduli Air Bersih Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR) di Kampung Alang Kecil, Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga.

Bupati mengatakan Perumdam TKR membuka sambungan langsung di Kecamatan Teluknaga yang memang selama ini belum tersentuh jaringan perpipaan air minum dan air bersih. Perumdam TKR sudah berhasil memasang pipa untuk sambungan langsung bagi masyarakat di Kecamatan Teluknaga di Desa Kebon Cau.

“Tentunya ini suatu kebahagiaan kita semua, adalah tugas dan tanggung jawab pemerintah daerah untuk memberikan layanan air bersih dan air minum kepada masyarakat melalui jaringan perpipaan, tentu saja agar derajat kesehatan masyarakat dan kebersihan tubuh serta lingkungan bisa meningkat,” tutur Bupati melalui keterangan tertulis, Minggu (12/9/2021).

Dia menyatakan apresiasi dari masyarakat untuk jaringan air perpipaan ini sangat luar biasa. Sebab itu pihaknya akan terus mencari cara bagaimana menambahkan sumber air baku untuk water treatment plant (WTP) berikutnya di daerah pantura.

“Terima kasih kepada Perumdam Tirta Kerta Raharja. Semoga nanti seluruh masyarakat, bukan saja di Kecamatan Teluknaga tapi juga di wilayah pantura lainnya bisa mendapatkan akses air bersih dan air minum”, harapnya.

Direktur Utama Perumdam TKR, Sofyan Safar mengatakan untuk masyarakat di Kecamatan Teluknaga ini, Perumdam TKR membuka promo pemasangan saluran air bersih, apabila dengan harga normal harga pemasangan sejumlah Rp1.200.000,- selama promo cukup bayar sebesar Rp 288.000.

“Karena masyarakat di wilayah utara masih sangat sulit mendapatkan akses air bersih, maka kita selaku operator air minum sudah selayaknya melayani masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang untuk tahap pertama”, jelasnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ