Beranda Pemerintahan Alhamdulillah, Jemaah Haji Korpri Cilegon Dapat Kadeudeh

Alhamdulillah, Jemaah Haji Korpri Cilegon Dapat Kadeudeh

Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Cilegon mengadakan acara Penyerahan Bantuan/Kadeudeh kepada para calon Jamaah haji Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Cilegon

CILEGON – Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Cilegon mengadakan acara Penyerahan Bantuan/ Kadeudeh kepada para calon Jemaah haji Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Cilegon. Anggaran pemberian kadeudeh ini bersumber dari iuran anggota Korpri. Acara ini dilaksanakan di Aula Setda II Kota Cilegon, Selasa (10/7/2018).

Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan kepada seluruh calon jemaah haji untuk terus berpegang teguh dalam mengembangkan sikap sabar dan saling tolong menolong sesama jemaah haji khususnya jemaah haji Kota Cilegon.

“Saya ingatkan kembali kepada para calon jemaah haji untuk terus berhati-hati dalam menunaikan ibadah haji, karena akan mengalami berbagai macam tantangan. Untuk itu, perlu mengembangkan sikap sabar dan saling tolong menolong sesama jemaah haji,” terangnya.

Lebih lanjut, Edi juga berpesan kepada seluruh jemaah haji untuk selalu mentaati segala ketentuan peraturan yang berlaku selama menjalankan ibadah di Makkah maupun di Madinah.

“Kepada para calon jemaah haji untuk selalu memelihara kesehatan fisik, serta menghormati dan mentaati segala ketentuan perundang-undangan serta peraturan yang berlaku selama menjalankan ibadah haji, sehingga mampu menjalankan seluruh rukun haji dengan sempurna,” ucapnya.

Edi juga mendukung pemberian kadeudeh ini yang bersumber dari iuran anggota Korpri yang telah berperan dalam rangka menyejahterakan anggotanya.

“Saya sangat mendukung dengan pemberian kadeudeh ini yang bersumber dari iuran anggota Korpri dan saya sangat berterimakasih kepada para dewan pengurus Korpri Kota Cilegon yang telah berperan aktif dalam rangka menyejahterakan anggotanya yang merupakan tujuan dan fungsi Korpri bagi anggotanya,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Korpri Cilegon, Wawan Dahlan mengatakan jumlah calon jemaah haji anggota Korpri tahun ini sebanyak 91 orang dan bantuan yang diberikan oleh Korpri Kota Cilegon sebesar Rp750 ribu per jemaah, dan jumlah tersebut meningkat sekitar Rp250 ribu, dari sebelumnya hanya Rp500 ribu.

“Bantuan ini sebagai bentuk perhatian kepada para anggota Korpri Cilegon kepada para anggotanya, adapun sumber dana bantuan tersebut berasal dari iuran anggota yang disetorkan setiap bulannya, dan tidak bersumber dari APBD,” terangnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini