Beranda Kesehatan Alhamdulillah! Cilegon dan Kabupaten Serang Lepas dari Zona Merah Covid-19

Alhamdulillah! Cilegon dan Kabupaten Serang Lepas dari Zona Merah Covid-19

SERANG – Kota Cilegon dan Kabupaten Serang lepas dari zona merah penyebaran Covid-19. Hal itu berdasarkan rilis resmi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Banten, Senin 12 Oktober 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banten, dr. Ati Pramudji Hastuti menyatakan bahwa Kota Cilegon dan Kabupaten Serang telah keluar dari zona merah dan berganti menjadi zona orange alias jingga. Koat Cilegon dan Kabupaten Serang berstatus sama dengan Kota Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak dan Kota Tangerang.

Sementara itu, kasus Covid-19 dengan label zona merah terjadi di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

Paningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif di Banten sebanyak 81 kasus. “Sebanyak 1.425 masih dirawat, 5.266 sembuh dan 277 meninggal dunia,” rilis Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banten.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Serang drg. Agus Sukmayadi menyatakan kerja keras tim Gugus Tugas di Kabupaten Serang membuahkan hasil. Kendati demikian kerja keras dalam sepekan terakhir akan terus digenjot hingga Kabupaten Serang menjadi zona kuning dan menuju zona hijau.

“Memang penilaian zona per minggu itu dari Satgas Provinsi Banten, sesuai kewenangannya. Beberapa indikator kerja keras Satgas di Kabupaten Serang alhamdulillah mengantarkan kembali zona orange. Ini tantangan kami mempertahankan atau malah mendorong untuk zona kuning. Tentu diperlukan kerja sama antar bidang di dalam Satgas,” kata Agus kepada BantenNews.co.id.

Pihaknya akan lebih meningkatkan sosialisasi dan penanganan di 29 kecamatan seperti yang sudah dilakukan. Mulai dari menyosialisasikan 3M dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. (You/red)

 

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini