Beranda Kesehatan Alhamdulillah, 4 Pasien Positif Covid-19 di Cilegon Sembuh

Alhamdulillah, 4 Pasien Positif Covid-19 di Cilegon Sembuh

Ilustrasi - foto istimewa hellosehat.com

CILEGON – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade Putera mengatakan sebanyak 4 orang warga yang semula pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

Warga tersebut pertama berinisial KK jenis kelamin laki-laki usia 38 tahun berdomisili di Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang.

“Sebelumnya KK dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 24 Juni 2020 oleh pihak RSKM Cilegon, kemudian pada tanggal 25 Juni 2020, KK dirujuk ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Jakarta untuk dilakukan perawatan. Dan pada hari ini tanggal 13 juli 2020 pihak Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Jakarta menginformasikan bahwa KK dinyatakan sembuh dari Covid-19,” ujarnya melalui keterangannya, Senin (13/7/2020).

Yang kedua, lanjut Aziz, berinisial AP jenis kelamin laki-laki usia 36 tahun berdomisili di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol.

“Sebelumnya AP dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 10 Juni oleh pihak RSKM Cilegon, kemudian pada tanggal 11 Juni AP dirujuk ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Jakarta untuk dilakukan perawatan. Pada hari ini pihak Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Jakarta menginformasikan bahwa AP dinyatakan sembuh dari Covid-19,” terangnya.

Yang ketiga berinisial ZA jenis kelamin laki-laki usia 50 tahun berdomisili di Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon.

“Sebelumnya ZA dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 26 Juni oleh pihak RSKM Cilegon, kemudian pada hari itu juga tanggal 26 Juni, ZA dirujuk ke Rumah Sakit Pelni Jakarta untuk dilakukan perawatan. Dan pada hari ini
pihak Rumah Sakit Pelni Jakarta menginformasikan bahwa ZA dinyatakan sembuh dari Covid-19,” katanya.

Dan yang keempat berinisial MG jenis kelamin laki-laki usia 57 tahun berdomisili di Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon. Sebelumnya MG dinyatakan positif Covid-19 pada 21 Juni di RSKM Cilegon.

“Kemudian pada tanggal 22 Juni MG dirujuk ke RSUD Banten untuk dilakukan perawatan. Dan pada hari ini pihak RSUD Banten menginformasikan bahwa MG dinyatakan sembuh dari Covid-19,” katanya.

Selanjutnya keempat warga tersebut, kata Aziz, akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan untuk melewati masa inkubasi.

“Sampai dengan hari ini tanggal 13 juli 2020 kasus positif Covid-19 di Kota Cilegon selama 4 hari terakhir masih berjumlah 38 kasus, terdiri dari tinggal satu orang masih dalam perawatan, 36 orang sudah sembuh dan satu orang meninggal dunia,” imbuhnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ