Beranda Kesehatan Alhamdulillah, 18 Pasien Dipulangkan dari Rumah Lawan Covid Tangsel

Alhamdulillah, 18 Pasien Dipulangkan dari Rumah Lawan Covid Tangsel

18 pasien Covid-19 dipulangkan dari Rumah Lawan Covid-19 Tangerang Selatan. (Ihya/Bantennews)

TANGSEL – Rumah Lawan Covid-19 telah memulangkan 18 pasien Covid yang dinyatakan sudah sembuh hari ini, Selasa (19/1/2021).

Koordinator Bidang Penanganan Satgas Covid-19 Tangerang Selatan (Tangsel), Suhata Manullang mengatakan, dari 18 itu ada 1 keluarga bapak, ibu dan 1 bayi. Kemudian banyak karyawan swasta dan yang berprofesi sebagai driver pejabat, juga ada PNS dari institusi hukum.

“Kemudian secara umum RLC Dari 16 april mulai operasional sampai hari ini 19 Januari 2021 sudah merawat 1753, dan yang sembuh termasuk yang hari ini ada 1475. Kemudian yang masih dirawat saat ini ada 99 orang tapi ada yang masih di daftar tunggu kurang lebih 10 orang yang akan masuk sore ini,” ujar Suara kepada BantenNews.co.id, Selasa (19/1/2021).

Sementara salah satu pasien yang dipulangkan Rama Pamungkas (39) mengatakan, selama dirinya di RLC tidak pernah merasa stres atau sakit. Pasalnya, kata dia, konsep RLC tidak ada tuntutan jadwal.

“Konsep RLC ini bikin kita ga ngerasa stres, ga ngerasa sakit, karena kegiatannya ga dijadwal, ya terserah kita mau kegiatan apa. Kita dikasih fasilitas terus di kasih arahan, seperti kalau pagi olahraga, tapi terserah kita mau olahraga atau tidak, terus bisa berbaur,” ujar Rama.

Pria yang berprofesi sebagai wartawan Elshinta itu mengaku tidak tahu darimana dirinya tertular. Awalnya dia merasa panas dingin, mual, sakit kepala dan gejala demam.

“Yang paling parah mual sekitar 10 hari. Awalnya saya swab kan dari kantor, nah setelah dinyatakan positif saya langsung ke sini, nah di sini swab lagi tanggal 13 Januari. Saya di sini sejak tanggal 8 Januari,” ungkapnya. (Ihy/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini