Beranda Bisnis Alfamart Salurkan Bantuan APD Hasil Donasi Konsumen kepada Dinkes Kota Serang

Alfamart Salurkan Bantuan APD Hasil Donasi Konsumen kepada Dinkes Kota Serang

Alfamart menyalurkan bantuan dari hasil donasi konsumen kepada Dinas Kesehatan Kota Serang.

SERANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang menerima bantuan berupa 40 buah Alat Pelindung Diri (APD) Coverall dan 72 hand sanitizer yang akan dipergunakan oleh tenaga medis guna mengurangi penyebaran virus Corona. Bantuan tersebut merupakan hasil pengumpulan donasi konsumen Alfamart yang disalurkan melalui Yayasan Mizan Amanah. Bantuan tersebut diterima oleh Sekretaris Dinkes Kota Serang, Hikmat Setiawan di Dinkes Kota Serang, Rabu (29/4/2020).

Deputy Branch Manager Alfamart Cabang Serang, Enday Rohmat menjelaskan bahwa bantuan untuk tenaga medis ini merupakan salah satu hasil donasi konsumen yang dialokasikan untuk bantuan bencana Covid-19.

“Mizan Amanah merupakan yayasan penyalur donasi konsumen Alfamart memiliki program bantuan salah satunya pada masa bencana nasional Covid-19 ini adalah APD Coverall untuk paramedis yang bertugas di pelosok daerah,” ucapnya.

Ia menambahkan petugas medis saat ini sangat membutuhkan peralatan kesehatan untuk digunakan melawan penyebaran virus. Sehingga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

Hikmat Setiawan mengatakan bahwa bantuan yang diterima ini sangat diperlukan oleh petugas medis di Kota Serang.

“APD merupakan kebutuhan dasar yang wajib digunakan personel kami dalam menanggulangi pandemi ini, dan bantuan semacam ini sangat kami apresiasi,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada konsumen Alfamart, karena donasi yang diberikan bisa meringkankan kerja petugas medis agar dapat mengurangi penyebaran virus yang lebih meluas lagi. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini