Beranda Olahraga Alexis Sanchez Seakan Tenggelam di Manchester United

Alexis Sanchez Seakan Tenggelam di Manchester United

Alexis Sanchez - foto istimewa metro.co.uk

Alexis Sanchez seakan tenggelam sepanjang musim ini. Ekspektasi besar untuknya sejak bergabung Manchester United tidak diimbangi dengan performa memukau.

Sanchez hengkang dari Arsenal ke MU pada Januari lalu lewat pertukaran pemain dengan Henrikh Mkhitaryan. Ia menjadi pemain dengan gaji terbesar di Premier League, 500 ribu pound sterling per pekan.

Namun, apa yang diperlihatkan pemain Cile itu masih jauh dari ekspektasi. Sang pemain baru membuat tiga gol dan enam assist pada paruh kedua musim lalu.

Musim ini pun belum ada progres maksimal dari Sanchez bersama MU. Dari enam pertandingan di Premier League, ia lima kali dimainkan sebagai starter — tapi tidak mencetak gol.

Tak ayal, kualitas Sanchez mulai dipertanyakan. Apalagi Anthony Martial dan Marcus Rashford bisa kapan saja mengisi posnya di sektor penyerang kiri.

Terlepas dari itu, pemain 29 tahun itu mendapat pembelaan dari Paul Pogba. Kapten MU tersebut menganggap bahwa Sanchez sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberi dampak positif bagi tim.

“Hal yang harus Anda tahu tentang Alexis adalah dia seorang pekerja keras. Dia berlatih dengan sangat baik, selalu mencoba membantu tim, berbicara dengan rekan-rekannya dan melakukan segalanya,” ujar Pogba dilansir dilansir detik.com.

“Ketika Anda bermain cukup lama dengan sebuah tim dan harus memainkan sepakbola yang berbeda dengan tim lain, Anda harus melakukan adaptasi.

“Dia tidak main buruk. Kita semua tahu Alexis Sanchez bisa memberikan banyak hal dan saya juga yakin. Saya yakin dia akan melakukannya.

“Tapi, sekali lagi dia tidak bermain buruk dan terus berpikiran positif. Jadi itu adalah hal positif yang harus kita pikirkan juga,” tutur Pogba. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini