Beranda Pemilu 2024 Alawi Mahmud Optimistis Direstui PAN Maju di Pilkada Cilegon

Alawi Mahmud Optimistis Direstui PAN Maju di Pilkada Cilegon

Ketua DPD PAN Cilegon Alawi Mahmud saat menyampaikan sambutan. (Maulana/Bantennews.co.id)

CILEGON – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon, Alawi Mahmud optimistis dirinya akan mengantongi restu dari pengurus DPP Partai berlambang matahari terbit itu dalam rangka memuluskan langkahnya untuk menjadi kepala daerah di Kota Cilegon.

Diketahui, sebelumnya Alawi Mahmud juga telah menerima Surat Rekomendasi Bakal Calon Walikota Cilegon dari DPP PAN yang diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto beberapa hari lalu.

Alawi Mahmud merupakan orang kedua yang menerima Surat Rekomendasi Bakal Calon Walikota Cilegon setelah sebelumnya diawali oleh sesama kader PAN Cilegon lainnya yakni Dede Rohana Putra.

“Saya katakan optimis (mendapat SK dari DPP-red), karena saat ini saya didampingi dengan yang punya energi, karena calon itu akan diantarkan oleh kekuatan kursi DPRD. Yang 8 hari ini ada di sini dan mengamini itu,” katanya dalam kegiatan buka puasa bersama DPD PAN Cilegon di Bintang Laguna, Rabu (27/3/2024).

Alawi mengungkapkan, PAN Cilegon juga telah mengatur jadwal kapan partainya tersebut mulai mendaftarkan seseorang yang akan diusung pada perhelatan Pilkada 2024 nanti.

“Insya Allah tanggal 27 November akan kita pergunakan untuk mendaftarkan calon Walikota dan Wakil Walikota ke KPU,” ungkapnya.

Meski dirinya telah mendapat Surat Rekomendasi dan optimistis DPP PAN akan memberikan SK untuk maju di Pilkada 2024, Alawi mengaku tetap membuka diri dengan menjalin komunikasi dengan berbagai pihak.

“Politik itu fleksibel. Saya tegaskan bahwa di diri saya tidak ingin mengunci saya hari di C1 (Walikota-red) dan tidak ingin mengunci di C2 (Wakil Walikota-red). Saya tetap membangun komunikasi, mana nanti yang terbaik itu yang kita ambil,” tutupnya.

(Mg-STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ