Beranda Pemerintahan Alasan Keamanan, WartawanTak Diberi Akses Wawancara Ibu Negara

Alasan Keamanan, WartawanTak Diberi Akses Wawancara Ibu Negara

Suasana pemberian jamban di Kota Serang.

 

SERANG – Sejumlah wartawan di Kota Serang kecewa dengan pihak keamanan. Hal itu terjadi saat meliput kegiatan kunjungan Iriana Jokowi di lingkungan kampung Kenari,  Kelurahan Kasunyatan,  Kecamatan Kasemen,  Kota Serang, Senin (24/2/2020).

“Demi keamanan bersama,  wartawan gak boleh masuk yah,  wartawan dan masyarakat jangan melewati batas yah. Ini harus steril,” ujar salah seorang petugas pengamanan.

Kota Serang merupakan Ibu Kota Provinsi Banten. Meski menyandang Ibu Kota Provinsi, angka modol di kebon (dolbon) dan modol di kali (doli) di Kota Serang masih terbilang tinggi. Setidaknya, data terakhir yang diterima, sebanyak 3000 rumah di Kota Serang belum memiliki jamban.

 

Hal itu yang menyebabkan Ibu negara Iriana Joko Widodo prihatin dan berniat menyalurkan bantuan berupa jamban untuk masyarakat Kota Serang. Dalam kunjungan kerja tersebut, Iriana Jokowi juga didampingi oleh Wury Ma’ruf Amin secara simbolis meresmikan pembangunan Jamban untuk warga sekitar.  Kunjungan kerja tersebut dalam rangka peningkatan kesehatan dan kualitas lingkungan masyarakat.

Pihaknya menyalurkan 1.000 jamban, sumur artesis dan instalasi pengolahan air limbah domestik. Selain di di Kecamatan Kasemen ibu negara juga akan mengunjungi Kecamatan Taktakan. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini