Beranda Gaya Hidup Alasan Ini Bikin Kamu Gak Boleh Menyerah Mengejar Impianmu, Ayo Semangat!

Alasan Ini Bikin Kamu Gak Boleh Menyerah Mengejar Impianmu, Ayo Semangat!

139
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Tidak ada impian yang terlalu besar dan terlalu kecil karena setiap impian orang punya perspektif yang berbeda tentang impiannya masing-masing.

Setiap impian akan tercapai tergantung bagaimana si pengejar mimpi berjalan untuk berproses menggapai mimpinya. Pasti banyak halangan dan rintangan, namun apakah menyerah akan menjadi wujud akhir dari pencapaian mimpi yang sesungguhnya?

Setidaknya 5 alasan berikut ini masih membuatmu berpikir untuk terus mengejar mimpi! Simak seperti dilansir IDN Times.

1. Pepatah “Hidup hanya sekali” kedengarannya klasik, tapi itu fakta!

Sang Pencipta memberi kesempatan untuk hidup hanya satu kali bagi setiap ciptaan-Nya di dunia ini. Bukankah seharusnya menjalani hidup dengan sebaik-baiknya adalah pilihan terbaik untuk menunjukkan rasa syukur? Sudah saatnya kita merenungkan bahwa perjalanan selama hidup harus diisi dengan usaha terbaik menggapai mimpi! Kamu pasti bisa kalau berusaha!

2. Orang-orang terkasih menantimu untuk sukses bahagia dengan impianmu itu

Hidup ini tentu saja bukan hanya dijalani untuk diri sendiri. Banyak orang yang berpengaruh dalam perjalanan hidup yang mendukungmu untuk berjuang. Coba ingat siapa saja yang ada di sampingmu ketika kegagalan menghampiri dalam hidupmu. Mereka adalah orang yang sama yang juga menantimu untuk tetap setia meraih suksesmu. Kamu tidak sendiri!

3. Sudahkah kita memberikan yang terbaik?

Kegagalan dalam hidup tidak hanya dirasakan oleh satu manusia melainkan setiap manusia yang ada di dunia ini. Hanya saja respon untuk menghadapi kegagalan itu yang menjadikan ada manusia yang berhasil melewatinya ada yang tidak. Ada yang memilih mundur hanya dengan satu kegagalan, tapi ada juga yang bangkit dengan ratusan kegagalan.

Introspeksi diri dari setiap kegagalan dan selalu memberi yang terbaik adalah kuncinya. Semuanya punya perjalanannya masing-masing!

4. Siapa bilang usia jadi masalah untuk mengejar impian?

Percaya atau tidak banyak orang yang bangkit justru saat tidak di usia muda. Harland Sanders seorang pebisnis yang mendirikan Kentucky Fried Chicken memulai usahanya di usia 65 tahun. Kebayang gak yang masih usia 20an sudah menyerah untuk mengejar mimpi? Tidak ada kata tua untuk terus belajar bahkan untuk mengejar mimpi sekalipun!

Mungkin di masa muda saat usia 20an, ada satu dari sekian alasan yang menghalangi mimpimu. Yakin ga mau coba untuk coba meraih lagi di usia yang sudah tidak muda? Selama masih ada kesempatan, seharusnya tidak masalah bukan?

5. Ingatlah, kamu harus hidup jauh lebih baik dari sebelumnya

Realistis! Itu yang harus disadari pada masa di saat kamu belum bisa mencapai impianmu. Sebagai manusia biasa pasti punya keinginan untuk tinggal di tempat yang lebih layak, ngajakin keluarga jalan-jalan, pendidikan lebih baik, dan masih banyak lagi.

Jangan biarkan itu hanya jadi khayalan semata tanpa adanya tindakan yang pasti untuk mencapainya. Hidup gak melulu soal khayalan tapi pikirkan juga caranya untuk mencapai semua hal yang kamu inginkan meskipun caranya perlahan.

Yuk, semangat lagi mengejar impianmu! (Red)