Beranda Peristiwa Alami Mual Akibat Bau Menyengat, Warga Gerebek PT Xiang Wang

Alami Mual Akibat Bau Menyengat, Warga Gerebek PT Xiang Wang

Sejumlah warga Desa Leuwi Limus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang kembali menggerebek PT Xiang Wang pada Kamis malam (3/6/2021).

KAB. SERANG – Sejumlah warga Desa Leuwi Limus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang kembali menggerebek PT Xiang Wang pada Kamis malam (3/6/2021). Aksi tersebut dilakukan karena warga sudah tidak tahan lagi dengan bau tidak sedap yang keluar dari pipa perusahaan yang bocor.

Juhri salah seorang warga Desa Leuwi Limus mengatakan kejadian itu bermula ketika jemaah yang sedang melakukan pengajian di musala setempat merasa pusing dan mual hingga akhirnya pengajian terpaksa dihentikan.

“Biasa masyarakat ngadain pengajian rutinitas setiap malam Jumat, tiba-tiba ada bau menyengat sehingga acara yasinan terhenti dan semua jemaah muntah-muntah,” ujarnya, Kamis (3/6/2021).

Dikatakan Juhri, para jemaah langsung mendatangi perusahaan yang bergerak di bidang peleburan tembaga tersebut.

“Setibanya kita di sana ternyata sudah banyak warga dari RT lain juga yang merasa terganggu dengan bau tidak sedap itu,” lanjutnya.

Dihubungi secara terpisah, Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin membenarkan adanya penggerebekan yang dilakukan oleh warga Desa Leuwi Limus.

“Iya benar tadi malam dan sudah ditangani oleh Babinkamtibnas. Kita juga masih menunggu dari pihak DLH,” katanya.
(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini