Beranda Peristiwa Al Muktabar Berharap Kafilah Banten Beri Kado Istimewa di MTQ XXIX Kalsel

Al Muktabar Berharap Kafilah Banten Beri Kado Istimewa di MTQ XXIX Kalsel

PJ Gubernur Banten Al Muktabar berbicang dengan salah satu peserta MTQ asal Banten. (Iyus/bantennews)

KALSEL – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar meminta Kafilah Provinsi Banten pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Nasional di Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2022 tetap memiliki optimisme yang tinggi untuk menang. Dirinya menilai keberhasilan yang didapat kafilah dapat menjadi kado istimewa bagi Provinsi Banten yang baru saja merayakan hari jadi ke-22 pada 4 Oktober 2022 lalu.

Hal itu disampaikan Pj Gubernur Banten usai menghadiri pembukaan MTQ Nasional XXIX di Kiram Park, Banjarbaru, Kalsel, Rabu (12/10/2022) malam.

“Harapannya raihan positif Kafilah Provinsi Banten bisa jadi kado istimewa. Apalagi di bulan ini banyak momen lain seperti Maulid Nabi Muhammad SAW. Jadi Islam itu benar-benar kita maknai sebagai agama rahmatan lilalamin, rahmat bagi semesta alam,” ujar Muktabar.

Usai menghadiri acara pembukaan, Pj Gubernur Banten ditemani Penanggungjawab Kafilah Agus Setiawan serta Ketua Kafilah Provinsi Banten Prof Soleh Hidayat menyempatkan mengunjungi pondokan penginapan kafilah di Hotel Grand Permata, Banjarbaru.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Banten memberikan arahan dan dukungan moril kepada qori dan qoriah Kafilah Banten.

“Semangat semua, tunjukkan yang terbaik buat Banten. Tetap berdoa, soal hasil kita serahkan ke Allah,” kata Al Muktabar.

Muktabar juga meminta maaf tidak bisa menemani kafilah karena urusan pekerjaan. Meski begitu, dirinya berharap kehadirannya dapat memberikan suntikan semangat.

“Walau saya tidak bisa menemani sampai akhir, mudah-mudahan kehadiran saya dapat memberikan suntikan moril bagi rekan-rekan semua,” ucapnya.

Muktabar juga meminta kepada ketua rombongan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh peserta.

“Harus diperhatikan rekan-rekan ini. Supaya mereka memberikan hasil terbaik,” pungkasnya.

(Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini