Beranda Pemerintahan Akui PAD Lebak Turun, Bupati : Ada Sektor Pendapat Lain Tetap Naik

Akui PAD Lebak Turun, Bupati : Ada Sektor Pendapat Lain Tetap Naik

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didampingi Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi menghadiri Rapat Paripurna III Tentang Jawaban Bupati Terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lebak, Jumat (11/09/2020) - Foto istimewa

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didampingi Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi menghadiri Rapat Paripurna III tentang Jawaban Bupati Terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lebak, Jumat (11/9/2020) lalu.

Bupati menyampaikan bahwa meskipun secara keseluruhan Pendapatan Asli Daerah (PAD) mengalami penurunan, namun bila dikaji lebih dalam justru pajak daerah, retribusi daerah dan hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan mengalami peningkatan.

Bupati melanjutkan, di bawah koordinasi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), inovasi pelayanan publik di bidang pendapatan terus dikembangkan, baik melalui pengembangan aplikasi pendapatan maupun kerjasama dengan perbankan yang akan makin mempermudah dan mendekatkan layanan kepada wajib pajak maupun retribusi daerah.

Ditengah kondisi pandemi Covid-19 Pemkab Lebak senantiasa berusaha untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik terutama layanan untuk akses dan mutu pendidikan serta layanan kesehatan bagi masyarakat miskin.

Selain peningkatan pelayanan publik, Pemkab juga berupaya untuk selalu meningkatkan kualitas infrastruktur yang dibangun.

“Selain memperhatikan faktor kualitas, kami juga mengedepankan prioritas dan pemerataan pembangunan daerah untuk pencapaian sasaran dan target yang ditetapkan, baik dalam RPJMD maupun RKPD sehingga upaya pengentasa kemiskinan, pengurangan pengangguran dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,” ujar Bupati melalui siaran tertulis.

Bupati berharap apa yang telah disampaikan sebagai jawaban bupati atas pemandangan umum fraksi-fraksi ini dapat dikaji secara lebih mendalam bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dalam rapat kerja dengan Badan Anggaran DPRD, dan rapat kerja antara komisi dengan mitra Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersangkutan.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini