Beranda Peristiwa Aktivis Lingkungan Asal Banten Raih Penghargaan dari Menteri LHK

Aktivis Lingkungan Asal Banten Raih Penghargaan dari Menteri LHK

Nana Prayatna Rahadian, Direktur Rekonvasi Bhumi menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia.

KARAWANG – Nana Prayatna Rahadian, Direktur Rekonvasi Bhumi menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia.

Aktivis lingkungan asal Banten ini meraih penghargaan untuk Kategori Penggagas Skema Imbal Jasa Lingkungan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) yang diserahkan langsung oleh Menteri LHK RI Siti Nurbaya dalam acara Pencanangan Gerakan Nasional Pemulihan DAS Tahun 2018 di Persemaian Permanen Purwakarta, Sabtu (29/12/2018).

Nana saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Forum Komunitas DAS Cidanau (FKDC), lembaga yang berkonsentrasi pada pengelolaan terpadu DAS di Cidanau yang meliputi wilayah Kabupaten Serang dan Pandeglang.

FKDC dinilai telah banyak berkontribusi pemikiran dalam pembangunan pengelolaan DAS, baik secara lokal maupun nasional.

Nana mengatakan bahwa penghargaan ini sebagai pengakuan kerja dan pengakuan kerja-kerja yang dilakukan oleh FKDC.

“Dan semoga bisa mempengaruhi kebijakan Gubernur Banten dalam mengambil kebijakan pengelolaan DAS di Provinsi Banten, untuk terwujudnya DAS yang lestari,” ujarnya.

Penghargaan ini didasarkan pada Keputusan Menteri LHK Nomor SK.620/Menlhk/setjen/DAS.0/12/2018 tentang Penetapan Kelompok Tani, Kelompok Masyarakat, Tokoh Masyarakat, Pelaku Usaha dan Instansi Penerima Penghargaan atas kiprah dalam pemulihan DAS tahun 2018. (Ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini