Beranda Pendidikan Aksi Rumini Bongkar Dugaan Pungli Sekolah Dapat Dukungan Publik

Aksi Rumini Bongkar Dugaan Pungli Sekolah Dapat Dukungan Publik

Spanduk dukungan untuk Rumini terpasang dekat Puspemkot Tangsel. (Ihya/bantennews)

TANGSEL – Spanduk kepahlawanan guru Rumini yang membongkar dugaan pungli di SDN 02 Pondok Pucung, terpasang di dekat Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, tepatnya di Jalan Maruga, Kecamatan Ciputat.

Spanduk tersebut terlihat awak media pada Kamis (4/7/2019) malam yang di dalamnya tertulis “Relawan dan pendukung Jokowi siap membela pahlawan pungli pendidikan Bu Guru Rumini bongkar pungli demi mencerdaskan bangsa”.

Pantauan BantenNews.co.id, Spanduk tersebut pun disertai lambang relawan Jokowi Garda Nasional Untuk Rakyat (GNR) dan foto Rumini.

Saat dikonfirmasi, Sekjen GNR Ucok Choir mengaku memang pihaknya telah memasang spanduk itu. Dirinya mengatakan, keberadaan spanduk tersebut menjadi salah satu wujud dukungan dan kepedulian untuk mengawal kasus yang dialami Rumini. Kata Ucok, kasus Rumini akan dikawal sampai tuntas.

“Kasus Ibu Rumini sangat pantas dan menarik untuk dibela, apalagi kasus itu perkembangannya justru ibu Rumini sekarang dipojokkan dan menjadi dakwaan sumber kesalahan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Tangsel,” jelas Ucok dalam pesan Whatsappnya.

“Keberadaan spanduk itu wujud dukungan kami para relawan Jokowi untuk perjuangan Ibu Rumini dalam memberantas pungli pendidikan di Tangsel,” tambahnya.

Sementara Rendi (38), salah seorang pengendara mendukung adanya spanduk tersebut. Dirinya mengetahui kasus Guru Rumini itu dari pemberitaan-pemberitaan media yang menjadi viral belakangan ini.

“Wah saya dukung pokoknya. Kalau perlu jangan di sini saja pasangnya, di seluruh Kota Tangsel kalo bisa, biar pada tahu semua. Jangan rusak kota gue dengan praktek-praktek kotor (Pungli) itu,” kata Rendi di lokasi terpasangnya spanduk. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ