Beranda Hukum Aksi Perampokan di Alfamart Baros, Pelaku Gasak Uang Rp10 Juta

Aksi Perampokan di Alfamart Baros, Pelaku Gasak Uang Rp10 Juta

Saksi korban perampokan memberi keterangan kepada wartawan. (Ade/bantennews)

SERANG – Peristiwa perampokan kembali terjadi di Serang. Kali ini aksi kejahatan itu terjadi di Alfamart di Kampung Sawah Dua, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang.

Pelaku perampokan yang diduga dilakukan satu orang itu membawa senjata tajam berupa celurit.

Delis Solihat (21) salah seorang pegawai Alfamart setempat mengatakan peristiwa terjadi pada Kamis (31/10/2019) kemarin sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat itu pelaku melihat kondisi situasi toko sedang sepi. Kebetulan saat itu dirinya sedang keluar dan toko dijaga Siti Nurjanah sendirian.

Kemudian pelaku masuk ke dalam toko dan berpura-pura membeli pampers bayi.

Namun kemudian pelaku menuju kasir dan menodongkan celurit ke arah Siti Nurjanah. Korban sempat melawan hingga akhirnya terkena celurit.

Tak berdaya karena ditodong senjata tajam, korban kemudian diminta menunjukkan berangkas penyimpanan uang. Setelah itu korban disekap di dalam kamar mandi.

“Si kasir sempet ngelawan, makanya digores. Dia mengalami luka, katanya kena celurit, tapi si pencuri ini bilang, maaf saya gak niat ngelukai kamu, saya cuma butuh uangnya doang, gitu bilangnya,” ujar Delis kepada wartawan, Jumat (1/11/2019).

Setelah menyekap korban, pelaku menggasak uang di kasir sekitar Rp10 juta.

“Kalau barang-barang tidak ada yang diambil satupun, dia ngambil uang kasiran saja sekitar Rp10 juta,” ucapnya.

Dia mengungkapkan ciri-ciri pelaku bertubuh cukup besar. “Ciri-cirinya tinggi gede, pake celana jeans. Dia bawa senjata diumpetin di tas kuning. Dia juga jalan kaki gak bawa motor,” katanya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini