Beranda Hukum Aksi Pencurian Motor di Serang Makin Merajalela

Aksi Pencurian Motor di Serang Makin Merajalela

Ilustrasi - foto istimewa solotrust.com

SERANG – Aksi pencurian kendaraan bermotor kian merajalela. Bagi Anda pemilik kendaraan roda dua harap berhati-hati untuk me gincu ganda kendaraan dan menyimpan di tempat yang aman.

Aksi pencurian tersebut terjadi di Sekretariat Motor Literasi (Moli) di Ciloang, Cipocok Jaya, Kota Serang, Jumat (28/8/2021) dini hari. Pencuri langsung menggasak dua unit kendaraan bermotor milik anggota komunitas Moli.

“Subuh barusan, 2 motor di rumah raib digondol maling. 1 motor diambil dari garasi rumah, 1 lagi punya @ivanrizki_mubarok
yang diparkir di luar,” kata Presiden Moli Firman Venayaksa melalui akun media sosialnya.

Firman mengatakan bahwa lokasi pencurian berdekatan dengan rumahnya. “Sekretariat @moli_motorliterasi
memang ada di samping rumah, jadi setiap harinya ada 4-8 motor parkir di lapangan badminton @rumahdunia. Kadang-kadang bisa sampai puluhan kalau ada relawan,” ujarnya.

Dari sekian banyak motor yang terparkir di halaman Sekretariat Moli, ia menambahkan, maling tidak mengambil motor perpustakaan dari presiden @jokowi. “Kayaknya maling tahu itu motor dari Presiden. Bisa kualat. Hati-hati gaes. Jangan lengah. Maling berkeliaran,” selorohnya sambil berpesan.

Di lokasi lain, motor milik Arif Fakhruddin jenis Honda Beat plat nomor A 5975 VI juga raib digondol maling. Motor tersebut digasak maling pada saat magrib di depan rumah yang beralamat Kampung Ciparay Lembut RT 04 RW 02, Desa Sindang Laya, Cinangka, Kabupaten Serang.

Peristiwa yang terjadi di wilayah hukum Polres Cilegon tersebut sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian. Kendaraan tersebut merupakan motor satu-satunya yang diandalkan untuk mencari nafkah berjualan gula aren.

Arif berharap kendaraannya dapat ditemukan untuk menunjang aktivitas usahanya sebagai penjual gula aren. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ