Beranda Hukum Aksi Pencuri di Masjid Al-Fath Kota Serang Terekam CCTV

Aksi Pencuri di Masjid Al-Fath Kota Serang Terekam CCTV

Pencurian kendaraan bermotor di halaman masjid Al-Fath Kota Serang, Banten.

SERANG – Para pencuri motor tak pernah kapok, pasalnya meski sudah terpasang kamera CCTV, peluang untuk mencuri motor di perumahan tetap terjadi.

Hal itu terjadi di Masjid al-Fath Perumahan Lopang Indah Kota Serang. Pencurian sepeda motor terekam kamera CCTV di masjid itu ketika para warga sedang melaksanakan salat subuh.

Maling tersebut berjumlah 3 orang dengan tugas masing-masing satu orang berada di atas motor di luar masjid dan 2 orang lainnya masuk ke dalam masjid menggunakan baju hitam dan celana panjang serta masker.

Tidak butuh waktu lama maling itu membawa kabur 1 unit sepeda motor berwarna merah yang kondisinya terkunci ganda. Sepeda motor milik warga dan 1 pelaku lainnya gagal membawa kabur sepeda motor yang berada di sebelahnya.

“Pencurian ini sering terjadi pada akhirnya pengurus Masjid Al-fath Lopang Indah memasang kamera CCTV di 4 sudut masjid namun ketika sudah pasang CCTV pencurian masih marak terjadi,” kata Pandi, Marbot Masjid, Kamis (5/8/2021).

Sejak kejadian tersebut, pihaknya sudah mengimbau agar warga atau jemaah masjid untuk mengunci ganda kendaraan motornya dengan gembok. Tujuannya mengantisipasi tak terjadi lagi maling motor di perumahan atau tempat publik.

“Kotak amal sudah 10 kali dimaling kalau sepeda motor ketiga kalinya pengurus masjid sudah mengimbau warga agar menggandakan kunci kendaraannya,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini