Beranda Peristiwa Akses Jalan Menuju Pasar Induk Rau Banjir

Akses Jalan Menuju Pasar Induk Rau Banjir

Genangan di jalan akses ke Pasar Induk Rau. (Ade/bantennews)

SERANG– Akses jalan menuju Pasar Induk Rau di jalan Jamaksari, Kelurahan Cimuncang , Kecamatan Serang tergenang air, Selasa (14/9/2021). Akibatnya sejumlah kendaraan yang melintas terpaksa melambatkan kendaraannya.

Pantauan di lokasi, genangan air ini menghambat aktifitas para pedagang dan pembeli yang menuju Pasar Rau.

Nur, warga sekitar mengeluhkan kondisi jalan yang tergenang tersebut. Ia menilai selain curah hujan yang tinggi, banjir tersebut karena meluapnya air dari irigasi di dekat Jembatan Rau. “Jarang dikeruk, sungai meluap, dan jarang dibersihin. Jadi sampah ini banyak kan, Akibatnya banjir begini, ” ucapnya.

Ia mengatakan genangan  ini hampir terjadi ketika curah hujan yang tinggi. Dan hampir tiap tahun selalu terjadi. “Makanya kami mohon kepada pemerintah daerah atau petugas agar dapat menyelesaikan masalah genangan  yang terjadi di jalan ini. Kasihan kan orang yang melintas menuju Rau terhambat. Dan ini menghambat aktifitas ekonomi di Pasar Rau,” ucapnya

Berdasarkan data yang dihimpun banjir juga terjadi di sejumlah titik di Kota Serang, di antaranya di lampu merah warjok, Perumahan Citra Gading. Hingga saat ini air masih menggenangi titik tersebut. Tak sedikit banjir menyebabkan kemacetan di jalan warjok.(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini