Beranda Peristiwa Akses Jalan di Lebak Tertimbun Longsor

Akses Jalan di Lebak Tertimbun Longsor

Warga saat membersihkan material longsor.

LEBAK – Akses jalan yang berada di Kampung Cibawang, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, tertimbun longsor, Minggu 14 April 2024.

Tobri, salah seorang warga sekitar mengatakan, saat ini warga sedang bergotong royong untuk membersihkan material longsor yang menimbun jalan.

“Jalan tersebut adalah akses satu-satunya bagi warga di Kampung Cibawang untuk beraktivitas. Jika tidak dibersihkan maka tidak ada jalan lain lagi bagi warga untuk beraktivitas,” kata Tobri saat dihubungi, Senin (15/4/2024).

Ia mengungkapkan, walau kondisinya berbahaya namun warga terpaksa harus membersihkan jalur tersebut merupakan akses perekonomian bagi warga yang hendak bekerja.

“Kami disini gotong royong, karena kalau tidak dibersihkan material longsornya kami mau lewat mana, karena jalan ini akses satu-satunya,” ujarnya.

Ia menambahkan, total di Kampung Cibawang ada 20 rumah warga dan puluhan jiwa. Keberadaan kampung yang terpencil menjadikan kampung tersebut luput dari perhatian.

“Kadang orang jarang tau keberadaan kampung kami, jadi ini kampung ujung di Kecamatan Rangkasbitung, yang berbatasan dengan Kecamatan Kalanganyar,” ucapnya. (San/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini