Beranda Komunitas Aklamasi, Agus Sutanto Lanjutkan Kepemimpinan di INSA Banten

Aklamasi, Agus Sutanto Lanjutkan Kepemimpinan di INSA Banten

Agus Sutanto menyampaikan sambutan usai dinyatakan sebagai Ketua DPC INSA Banten secara aklamasi. (Foto : Gilang)

CILEGON – Agus Sutanto kembali terpilih sebagai Ketua DPC Indonesian National Shipowners Association (INSA) Banten untuk masa bhakti 2018-2022. Agus terpilih secara aklamasi di dalam sidang Rapat Anggota Cabang (RAC) organisasi itu di Ruang Kasuari, Hotel Sari Kuring Indah Cilegon, Kamis (15/11/2018).

Ketua Panitia RAC DPC INSA Banteb, Handono Susetyo mengungkapkan terpilihnya Agus Sutanto secara aklamasi atas desakan dari seluruh anggota yang terdiri dari 67 pengusaha bidang kemaritiman tersebut.

“Seluruh anggota ini mendukung dan meminta lagi Pak Agus Sutanto untuk bisa memimpin mereka kembali. Karena pula kebetulan calonnya sejauh ini cuma beliau, makanya aklamasi. Karena toh dukungan itu sudah berjalan jauh sebelum acara ini,” ujarnya.





Ia mengatakan, kendati masa kepemimpinan Agus Sutanto akan memasuki tahun yang ke delapan, namun secara aturan keorganisasian hal itu disepakati bahwa bukan hal yang terlarang.

“Jadi yang pertama itu dia hanya memimpin tiga tahun, hanya melanjutkan. Yang kedua barulah empat tahun. Jadi sesuai dengan AD/ART organisasi, kepemimpinan yang kedua itu dianggap bukan sebagai periode pertama,” katanya.

Usai dinyatakan terpilih secara aklamasi Agus Sutanto mengaku mengapresiasi atas kepercayaan yang sudah diberikan oleh seluruh anggota insan kemaritiman padanya.

“Saya memohon doa dan dukungan agar lebih baik lagi. Karena selama ini saya tidak bekerja sendiri, ada keterlibatan pengurus juga di dalamnya. Kita memiliki PR yang sudah dibebankan oleh teman-teman, dan ini akan kita bahas bersama-sama. Bagi saya jabatan ini adalah sebuah amanah,” ujarnya.

Dalam waktu sesegera mungkin, lanjut Agus, dirinya bersama sejumlah tim formatur akan menyusun daftar kepengurusan di organisasi tersebut untuk periode berikutnya.

“Sebenarnya figur ketua ini masih banyak di INSA Banten, banyak senior-senior saya yang lebih berkompeten dan yang muda juga banyak. Tentu ini akan saya rekrut di kepengurusan agar ada penyegaran dengan semangat dan energi baru demi keberlangsungan organisasi ini,” ucapnya merendah. (dev/red)