Beranda Bisnis Akibat Virus Corona, Okupansi NIKKI Peucang Resort Anjlok

Akibat Virus Corona, Okupansi NIKKI Peucang Resort Anjlok

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

PANDEGLANG – Wabah virus Corona juga berdampak pada sektor bisnia pariwisata. Seperti yang dialami NIKKI Peucang Resort, Pulau Peucang, Taman Nasional Ujung Kulon, Pandeglang, Banten.

Pasalnya, akibat virus berbahaya asal China itu kunjungan wisata ke Pulau Peucang menurun drastis.

Account Manager PT Ujung Kulon Indonesia, Ariane Meida mengatakan Pada tahun 2019, setengah dari okupansi NIKKI Peucang Resort adalah tamu yang berasal dari China.

Seiring meluasnya kasus infeksi virus Corona COVID-19 ke berbagai negara, dikhawatirkan penurunan okupansi tidak hanya dari Negara China, tapi juga negara-negara Asia, Eropa dan Australia.

“NIKKI Peucang Resort bahkan saat ini menawarkan diskon hingga 30 persen untuk periode 1-31 Maret 2020. Program ini dilakukan sebagai strategi untuk meningkatkan kunjungan tamu yang mulai menurun akibat mewabahnya virus Corona,” ujarnya, Rabu (4/3/2020).

Manajemen NIKKI Peucang Resort berharap penyebaran virus corona baru segera dapat teratasi.

Selain itu, NIKKI Peucang Resort juga berharap pemerintah Pandeglang lebih gencar dalam mempromosikan situs-situs wisata, khususnya keindahan Pulau Peucang yang terletak di Taman Nasional Ujung Kulon, baik kepada wisatawan domestik maupun internasional.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini