Beranda Peristiwa Akibat Rem Blong, Delapan Kendaraan Tabrakan Beruntun di Ciputat

Akibat Rem Blong, Delapan Kendaraan Tabrakan Beruntun di Ciputat

Kecelakaan beruntun terjadi ci Ciptutat, Tangsel. (Ihya/bantennews)

 

TANGSEL – Sebuah truk dengan nomor polisi B 9019 FNY yang tengah melintas di Jalan Dewi Sartika, tepatnya di depan Ramayana Ciputat mengalami rem blong,  Minggu  (31/10/2021) malam.

Akibatnya, truk  tidak terkontrol dan menabrak beberapa kendaraan lainnya. Diketahui, yang terlibat dalam kecelakaan beruntun tersebut berjumlah 8 kendaraan dengan rincian 6 mobil dan 2 sepeda motor.

Keenam mobil dan motor nampak ringsek di bagian bodi kendaraan lantaran diseruduk truk saat terjebak macet di depan swalayan Ramayana, Ciputat.

Sopir truk, Sawin (29), mengatakan dia tak mengira bagian rem kendaraannya mendadak blong begitu melintasi turunan flyover. Seketika truknya hilang kendali lalu menabrak mobil di depannya hingga memicu tabrakan beruntun di lajur yang searah.

“Nggak tahu tadi normal aja, tapi pas turunan kok remnya blong. Langsung nabrak mobil di depan,” kata Sawin saat dikonfirmasi wartawan di lokasi.

Kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun itu seperti Daihatsu Ayla, Suzuki Grand Vitara, Toyota Innova, Toyota Avanza, sedan taksi, dan 2 sepeda motor jenis Honda Beat serta Vario.

Belum diketahui jumlah korban luka, namun menurut warga yang membantu evakuasi saat awal kejadian menyebut ada pengendara motor yang sempat terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

“Tadi ada yang bawa motor luka-luka aja, udah dibawa ke rumah sakit,” ucap Itba, pengendara ojek online di lokasi.

Terlihat di lokasi kecelakaan, satu unit sepeda motor Honda Vario masih terjepit di bagian depan truk. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini