Beranda Peristiwa Akibat Ngantuk, 2 Mobil Terlibat Kecelakaan di Tol Tangerang – Merak

Akibat Ngantuk, 2 Mobil Terlibat Kecelakaan di Tol Tangerang – Merak

Kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan, yaitu Honda Brio Nopol A-1347-PH dan Daihatsu Feroza Nopol B-1154-NB - foto istimewa

SERANG – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tol Tangerang-Merak, tepatnya di Km 94.000. Kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan, yaitu Honda Brio Nopol A-1347-PH dan Daihatsu Feroza Nopol B-1154-NB.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto membenarkan kecelakaan itu. Dikatakan bahwa kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi pada Minggu (30/01) sekitar pukul 05.50 WIB.

Budi menjelaskan faktor yang menyebabkan kecelakaan adalah pengemudi Honda Brio diduga mengantuk.

“Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi serta dua penumpang Honda Brio dan pengemudi Daihatsu Feroza mengalami luka-luka. Selanjutnya korban dievakuasi ke RS Krakatau Medika Cilegon dan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan,” ujar Budi dalam keterangannya.

Budi kemudian menjelaskan kronologis Laka Lantas tersebut. Kata dia, kecelakaan tersebut berawal ketika Honda Brio yang dikemudikan AK sebelum kejadian berjalan dari arah Merak menuju Tangerang di lajur cepat sebelah kanan.

Setiba di TKP pengemudi Honda Brio diduga mengantuk selanjutnya Honda Brio melaju kekanan menyebrang ke jalur arah Merak, selanjutnya menabrak Daihatsu Feroza yang dikemudikan MY yang sedang berjalan di lajur lambat sebelah kiri.

“Posisi akhir Honda Brio berada di row atau parit jalur arah Merak menghadap ke arah Selatan dan Daihatsu Feroza berada di median jalur arah Merak menghadap ke arah Timur. Petugas yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi untuk menghindari kemacetan. Selanjutnya penanganan perkara Laka Lantas tersebut akan dilakukan oleh Unit Laka Ditlantas Polda Banten,” tambah Budi.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini