Beranda Peristiwa Akibat Lilin, Rumah Warga Pandeglang Habis Terbakar

Akibat Lilin, Rumah Warga Pandeglang Habis Terbakar

Rumah warga terbakar. (ist)

 

PANDEGLANG – Rumah milik Sarmin (35) warga Kampung Cikawung Girang, Desa Ujung Jaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang hangus dilalap si jago merah.

Peristiwa yang terjadi pada Selasa (15/10/2019) sekitar pukul 20.00 WIB bermula saat pemilik rumah menyalakan lilin karena listrik di daerah itu sedang padam.

Setelah menyalakan lilin, pemilik rumah langsung beranjak tidur.

“Setelah dinyalakan lalu diletakan diatas lemari plastik milik korban yang berada di ruang tengah rumah. Selanjutnya korban tertidur, begitu bangun api sudah membesar,” kata Ketua Tagana Kabupaten Pandeglang Ade Mulyana, Rabu (16/10/2019).

Korban yang mengetahui rumahnya terbakar langsung meminta bantuan masyakat sekitar untuk memadamkan api. Kondisi angin kencang membuat api dengan cepat membakar rumah tersebut.

Adapun barang-barang di dalam rumah milik korban semuanya terbakar termasuk uang milik korban. Korban belum dapat dimintai keterangan karena masih dalam keadaan syok.

“Dengan peralatan seadanya api dapat dipadamkan dan tidak merambat ke bangunan lainnya. Namun rumah semi permanen dan barang-barang milik korban tidak bisa diselamatkan,” ujar Ade.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp80 juta. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini