Beranda Peristiwa Akibat Korsleting Listrik, Sebuah Rumah Terbakar di Citeras 

Akibat Korsleting Listrik, Sebuah Rumah Terbakar di Citeras 

369
0
Proses pemadaman api di salah satu rumah warga di Lebak, Banten. (Foto: Ali/bantennews.co.id)

LEBAK – Kebakaran terjadi di sebuah rumah yang berada di kampung Tutul Rt 02/03 desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten. Penyebab dari kebakaran diduga adanya korsleting arus listrik, Selasa (13/11/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Api dapat dipadamkan setelah warga beramai-ramai bahu membahu memadamkan api di rumah milik Mariah. Pemadam kebakaran (Damkar) kabupaten Lebak tiba di lokasi sekira pukil. 14.00 WIB.

Tidak terdapat korban jiwa dan luka akibat kebakaran tersebut. Namun, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. “Diduga api berasal akibat dari korsleting arus listrik, rumah milik ibu Mariah,” kata Epi, Ketua RT 02 Desa Citeras, di lokasi kebakaran.

Sementara itu, Mariah (58) menuturkan, pada saat kejadian dirinya sedang tidak di rumah. Ia mengaku sedang di rumah tetangganya yang hanya berjarak belasan meter dari rumahnya.

“Saya lagi di rumah tetangga, tau-tau rumah saya sudah terbakar, tidak ada benda berharga yang terbakar hanya alat rumah tangga, lemari, kursi dan pakaian tidak tersisa,” ungkapnya. (Ali/Red)