Beranda Peristiwa Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga di Cimanuk Terbakar

Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga di Cimanuk Terbakar

Rumah warga yang terbakar. (IST)

PANDEGLANG – Akibat korsleting listrik,  sebagian rumah milik Iroh (45) warga Kampung Rumingkang RT 09 RW 04, Desa Rumingkang, Kecamatan Cimanuk, Pandeglang, terbakar.

Kasi Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, Emil Salim mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Api pertama kali diketahui oleh warga sekitar dengan kondisi sudah membakar sebagian dapur milik korban.

“Yang pertama liat itu tetangganya, api sudah membesar ke atas dan membakar dapur. Warga yang mengetahui itu langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” kata Emil, Kamis (2/9/2021).

Lokasi kebakaran yang berdekatan dengan depot pengisian bahan bakar sempat membuat khawatir warga karena takut merambat ke POM bensin, namun api berhasil dipadamkan setelah tim pemadam tiba di lokasi.

“Karena lokasinya berdekatan dengan pom bensin jadi ada petugas dari pom bensin yang membawa alat pemadam sehingga api tidak sampai menjalar ke tempat lain. Alhamdulilah api bisa kami padamkan,” ujarnya.

Kata Emil, pada saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di lokasi. Namun anak dari pemilik rumah yang baru melahirkan sedang berada di dalam rumah.

“Alhamdulilah warga cepat menyelamatkan anaknya ini dan dibawa ke rumah tetangganya,” bebernya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Saat ini korban sudah diungsikan ke rumah tetangganya.

“Yang terbakar hanya bagian dapur saja kalau barang yang terbakar itu diantaranya mesin cuci, kompor gas, kulkas dan barang-barang lainnya. Pemiliknya sudah diungsikan ke rumah tetangga dan bantuan dari BPBD juga sedang dalam perjalanan ke lokasi,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini