Beranda Peristiwa Akibat Korsleting Listrik, Pabrik Styrofoam dan 2 Kontrakan di Serpong Terbakar

Akibat Korsleting Listrik, Pabrik Styrofoam dan 2 Kontrakan di Serpong Terbakar

Kebakaran terjadi di pabrik styrofoam di Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, Rabu (9/10/2019)

TANGSEL – Kebakaran terjadi di pabrik styrofoam di Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, Rabu (9/10/2019). Diduga kebakaran disebabkan korsleting listrik.

Dalam kebakaran tersebut, api menjalar ke rumah-rumah warga. Sedikitnya dua kontrakan yang ada di dekat pabrik ikut terkena sambaran si jago merah.

Dalam keterangannya, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Uci Sanusi mengungkapkan, 2 rumah warga yang ikut terbakar tersebut hanya terkena bagian depannya saja.

“Karena api di rumah kontrakan itu masih kecil jadi masih bisa dipadamkan. Jadi tidak menjalar ke bagian lainnya. Tapi kalau untuk pabriknya itu semua terbakar,” ujar Uci kepada BantenNews.co.id, Rabu (9/10/2019).

Lanjut Uci, dalam pemadaman pihaknya mengerahkan 4 mobil pemadam dengan 20 personel ditambah 5 personel penyelamatan.

“Kalau untuk kesulitan sih tidak ada karena kebakaran itu dekat dengan kantor pemadam kebakaran Jelupang, dimana sumber air juga dekat,” tuturnya.

Untuk kerugian materil, kata Uci, dirinya belum bisa secara pasti memperkirakannya. Namun, kata dia, ditaksir bisa mencapai puluhan juta.

“Sedangkan untuk kerugian materi dari kontrakan yang ikut terbakar itu urusannya sama pihak pabrik yah, jadi saya kurang tau juga,” jelasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini