Beranda Peristiwa Akibat Korsleting Listrik, Deretan Ruko di Pamulang Hangus Terbakar

Akibat Korsleting Listrik, Deretan Ruko di Pamulang Hangus Terbakar

Kendaraan Damkar usai memadamkan ruko di Tangsel yang terbakar.

 

TANGSEL – Para pemilik deretan ruko toko kelontong di Gaplek, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan ini harus rela kehilangan semua barang-barangnya.

Pasalnya, api yang diduga bersumber dari korsleting listrik menyambar begitu cepat pada pukul 02.00 dini hari.

Mendengar ada kebakaran tersebut, sontak saja petugas pemadam kebakaran membawa 12 unit mobil pemadam menuju ke lokasi guna memadamkan api dan menyelamatkan penghuni ruko.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar) Kota Tangsel Uci Sanusi mengungkapkan, petugas Damkar datang ke lokasi tidak lama setelah terjadinya kebakaran.

“Tidak kurang dari 10 menit kami sudah jalan ke lokasi, apalagi jalanan sepi. Kami kerahkan 11 unit mobil pemadam dari Tangsel, sedangkan ada bantuan juga 7 unit mobil pemadam dari Depok,” ungkap Uci kepada BantenNews.co.id, Senin (3//2/2020).

Dalam kebakaran tersebut, kata Uci, diperkirakan tidak ada korban jiwa. Namun ada 1 petugas Damkar yang terjatuh saat menyelamatkan penghuni ruko.

“Kondisinya sih ga papa. Itu terjatuh saat menyelamatkan penghuni ruko yang turun dari tangga lewat tiang listrik,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini