Beranda Peristiwa Akibat Konsleting Listrik Toko Mebel di Pandeglang Hangus Terbakar

Akibat Konsleting Listrik Toko Mebel di Pandeglang Hangus Terbakar

Api membakar sebuah toko mebel di Pandeglang, Banten. (Memed/Bantennews).

PANDEGLANG – Kebakaran menghanguskan toko mebel. Dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh arus pendek aliran listrik.

Api menghanguskan toko mebel Aneka Makmur milik Endrigo alias Acun yang terletak di jalan raya Serang – Pandeglang tepatnya di Kampung Kadu Pereng, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karangtanjung.

Kejadian itu bermula sekitar pukul 15.30 WIB saat pemilik toko sedang berbincang dengan temannya melihat percikan api di tengah-tengah Ruko, percikan api dengan cepat menyambar susunan kasur yang terbuat dari busa dan merambat ke matrial lainya yang berada di dalam Ruko.

Melihat api yang sudah membesar pemilik Ruko meminta bantuan warga untuk membantu memadamkan api dan membantu mengeluarkan barang barang mebel yang belum terbakar. Namun karena api semakin membesar dan tidak bisa dipadamkan akhirnya warga sekitar menelpon pihak pemadam kebakaran, setengah jam kemudian 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api.

“Dugaan sementara dari konsetling listrik, penanganan sementara ditangani oleh pihak Damkar dan di bantu oleh masyarakat serta aparat sekitar,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Pandeglang Endan Permana, Senin (11/3/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp600 juta. (Med/Red)