Beranda Peristiwa Akibat Jalan Rusak, Tronton Terguling di Ruas Jalan Beyeh – Simpang Lebak

Akibat Jalan Rusak, Tronton Terguling di Ruas Jalan Beyeh – Simpang Lebak

Mobil bermuatan bahan semen terguling di ruas jalan Beyeh-Simpang, Malingping. (foto ist)

LEBAK – Mobil tronton dengan plat nomor B 9995 KYU yang bermuatan klingker (bahan semen) mengalami kecelakaan diruas jalan Beyeh-Simpang jalan baru Malingping, Senin (14/3/2022).

Salim, salah seorang supir yang membantu mobil rekannya yang terguling mengatakan, jika mobil yang dikemudikan oleh Juman terguling lantaran menghindari jalan yang kondisinya rusak parah.

“Mobil terguling karena memilih jalan yang bagus, karena kondisi jalan tersebut kondisinya rusak parah. Namun, mobil tersebut hilang kendali dan mengakibatkan mobil miring hingga terguling,” kata Salim kepada awak media, Senin (15/3/2022).

Ia menjelaskan, tergulingnya mobil tronton tersebut mengakibatkan bahan semen yang dimuat mobil tersebut berceceran di jalan raya. “Muatannya tumpah semua pak,”ujarnya.

Salim pun berharap agar jalan ruas Beyeh-Simpang segera diperbaiki karena sudah terlalu sering menimbulkan kecelakaan.

“Kami dari para supir AMP, meminta agar jalan ini segera diperbaiki oleh pemerintah. Kita kalau lewat pasar Malingping tidak boleh dan berhadapan dengan masyarakat, sedangkan lewat jalan ini terlalu beresiko karena jalan rusak parah dan sudah tidak layak,” ungkapnya.

Informasi yang diterima, jalan ruas Beyeh-Simpang merupakan kewenangan jalan Kabupaten Lebak, namun saat ini sedang diusulkan menjadi kewenangan jalan Provinsi Banten. (Tra/San/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini