Beranda Peristiwa Akibat Hujan Disertai Angin Kencang, Rumah di Lebak Ambruk

Akibat Hujan Disertai Angin Kencang, Rumah di Lebak Ambruk

Rumah warga yang ambruk.

LEBAK – Hujan yang disertai angin kencang di wilayah Kabupaten Lebak, Banten, mengakibatkan rumah Emed warga Kampung Cihuni, Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, ambruk usai diterjang angin kencang, Selasa (12/3/2024).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Febby Rizki Pratama membenarkan, adanya 1 unit rumah milik warga ambruk.

“Benar, selain rumah warga, tiang listrik yang terbuat dari beton pun roboh menimpa bagian depan rumah warga di Desa Gunungwangun, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten,” kata Febby saat dihubungi, Selasa (12/3/2024).

Ia mengungkapkan, saat ini relawan BPBD tengah melakukan monitoring dan evaluasi terhadap dampak hujan yang disertai angin kencang tersebut.

“Relawan masih membantu mengevakuasi korban yang rumahnya ambruk,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk tiang listrik yang roboh saat ini tengah menghubungi relawan dan tim dari PLN untuk mengkonfirmasi kerusakan.

“Relawan sedang dihubungi karena kemungkinan kondisinya disana susah sinyal. Kita coba monitor via PLN juga,” ucapnya. (San/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini