Beranda Peristiwa Akibat Hujan Deras, Jalan di Desa Bayah Timur Tertimbun Longsor

Akibat Hujan Deras, Jalan di Desa Bayah Timur Tertimbun Longsor

Longsor di Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah. Akibat longsor tersebut, Jalan di Desa Bayah Timur, tepatnya di Kampung Sukajaya

LEBAK – Akibat intensitas hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten mengakibatkan longsor di Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah. Akibat longsor tersebut, Jalan di Desa Bayah Timur, tepatnya di Kampung Sukajaya tertutup material tanah, Jumat (23/9/2022).

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Lebak, Febby Rizky Pratama mengatakan, akibat hujan yang cukup deras membuat tanah longsor di Desa Bayah Timur.

“Akibat longsor tersebut membuat persawahan di Kampung Sukajaya, Desa Bayah Tmur terendam, termasuk rumah salah seorang warga juga ikut terendam,” kata Febby saat dihubungi, Jumat (23/9/2022).

Ia menjelaskan, saat ini tim relawan dan pihak Forkompincam sudah berada di lapangan untuk melakukan evakuasi terhadap warga.

“Tim masih melakukan pendataan di lokasi akibat kerusakan yang ditimbulkan oleh longsor. Alhamdulillah dalam kejadian tanah longsor tersebut tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Febby menambahkan, ancaman longsor bisa saja kembali terjadi, mengingat kontur tanah yang rentan terjadi longsor lagi.

“Jika terjadi hujan deras bisa saja terjadi lagi, saat ini warga sudah dievakuasi dan dalam kondisi aman,” ucapnya. (San/Red)