Beranda Peristiwa Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon Tumbang di Lebak Mengakibatkan Kemacetan...

Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon Tumbang di Lebak Mengakibatkan Kemacetan Panjang

BPBD Lebak menyingkirkan pohon tumbang akibat diterpa angin kencang.
BPBD Lebak menyingkirkan pohon tumbang akibat diterpa angin kencang.

LEBAK– Hujan deras disertai angin kencang yang melanda di wilayah Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, mengakibatkan pohon tumbang.

Pohon mahoni yang berada di Jalan Rangkasbitung-Pandeglang, tepatnya di Kampung Pasir Waru, Desa Mekaragung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, tumbang menghalangi jalan, Jumat (20/10/2023).

Aji, salah seorang warga mengatakan, jika kejadian pohon tumbang tersebut terjadi sekira pukul 15.00 WIB akibat hujan deras yang disertai angin kencang.

“Cukup deras terus ada angin, karena tidak kuat menahan akhirnya pohon tumbang melintang ke ruas jalan, dan mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang,” kata Aji saat ditemui di llokasi, Jumat (20/10/2023).

Ia mengungkapkan, untungnya dalam kejadian pohon tumbang tidak ada pengendara yang lewat, jadi tidak ada korban jiwa. “Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Febby Rizki Pratama mengatakan, evakuasi pohon sudah berhasil dilakukan oleh Tim Relawan BPBD Lebak yang ada di lapangan.

“Pohon sudah tertangani dan dievakuasi dari badan jalan. Saat ini lalu lintas kembali lancar di Jalan Rangkasbitung-Pandeglang,” ucapnya.

Febby mengimbau kepada Kabupaten Lebak tetap waspada khususnya pengguna kendaraan bermotor yang melintas di jalan.

“Tetap waspada kepada pengendara, kalau hujan deras untuk berhenti terlebih dahulu di tempat yang lebih aman,” katanya. (San/Red).

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini