Beranda Peristiwa Akibat Diguyur Hujan Seharian, Rumah Warga di Lebak Ambruk

Akibat Diguyur Hujan Seharian, Rumah Warga di Lebak Ambruk

Rumah warga yang ambruk akibat cuaca buruk.
Rumah warga yang ambruk akibat cuaca buruk.

LEBAK- Hujan yang mengguyur Rangkasbitung sejak kemarin hingga saat ini mengakibatkan sebuah rumah warga milik Oman di Kampung Cilengkeng, Desa Pasirtanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, ambruk, Minggu (12/2/2023).

Oman, pemilik rumah mengatakan, jika saat kejadian dirinya bersama keluarganya sedang tidak ada dirumah dan rumah dalam keadaan kosong.

“Rumah saya ambruk akibat kondisi rumah yang sudah lapuk, sehingga kayu untuk penyangga tidak kuat menahan beban genting yang diguyur hujan seharian,” kata Oman saat dihubungi, Minggu (12/2/2023).

Ia menjelaskan, saat ini rumah ambruk dan tidak bisa lagi ditempati oleh keluarganya. Mudah-mudahan saja ada bantuan dari pemerintah untuk bisa membangun rumahnya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dari kejadian ambruknya rumah saya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Febby Rizki Pratama membenarkan ada rumah warga yang ambruk akibat diguyur hujan seharian.

“Benar, Selain rumah Oman yang ambruk akibat sudah lapuk, di wilayah Kecamatan Sobang juga ada rumah warga yang ambruk akibat longsor,” ucapnya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini