Beranda Bisnis Akibat Corona Omzet Hotel di Anyer Anjlok 70 Persen

Akibat Corona Omzet Hotel di Anyer Anjlok 70 Persen

Ilustrasi - foto istimewa kompas.com

SERANG – Sejumlah hotel yang berada di Kabupaten Serang memilih tutup sementara, dan sebagian hotel mengurangi waktu kerja. Bahkan ada yang merumahkan karyawan. Hal tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Marketing Comunication (Marcom) Excecutive, Aston Anyer Beach Hotel, Kiki Desio mengatakan Wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), yang melanda seluruh wilayah di Indonesia. Ternyata, menyebabkan pengusaha hotel mrngalami penurunan omzetnya hingga 70 persen.

“Sejak bulan Febuari 2020, Pemerintah menetapkan wabah Covid-19, kita menjadi drop banget. Sampai 70 persen, bisa di bilang anjlok drastis,” ujarnya, (6/4/2020).

Kiki juga mengakui, dimasa pendemi mencegah penyebaran virus Corona, pihaknya menghadirkan penawaran Work in Comfort (WIC) bagi para pekerja yang bekerja tanpa datang ke kantor. Bahkan, kata Kiki, WIC juga bisa mengurangi rasa kebosanan bekerja di rumah dengan menikmati pemandangan pantai.

“Program inipun memberikan potongan harga hingga 35 persen, dan sudah termasuk sarapan untuk 2 orang, diskon 20 persen untuk laundry, serta diskon 20 persen untuk produk makanan serta minuman,” ujarnya.

Ia menjelaskan manajemen yang dipimpin dirinya secara konsisten menerapkan pola higienis yang terukur, baik kepada produk maupun karyawan hotel.

“Seluruh kamar akan mendapatkan daily cleaning service dan disinfektan service, kami memiliki komitmen untuk tetap memberikan pelayanan yang aman dan nyaman.” ucapnya.

Sementara itu, Manager Operational Pondok Tubagus, Nur menambahkan, Pihaknya lebih memilih menghentikan operasional hotel sementara serta merumahkan karyawannya demi mencegah penyebaran virus corona.

“Kalau Tubagus sendiri ada di rumahkan 14 orang karyawan, yang aktif cuma 2 orang. Hal itu, dikarenakan kondisi keuangan di tengah wabah Covid-19. Sehingga tak bisa membayar gaji karyawan,” ucapnya.

Ia berharap, wabah Corona di Indonesia khususnya di Kabupaten Serang segera berakhir.

“Semoga saja cepat ketemu obatnya, biar cepat berakhir,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini