Beranda Peristiwa Akibat Banjir Bandang, Jembatan Nyaris Putus

Akibat Banjir Bandang, Jembatan Nyaris Putus

119
0
Banjir bandang yang terjadi di Lebak Rabu (22/5/2019) selain merusak ratusan rumah warga, banjir juga merusak infarastruktur lainya dianatarnya jembatan. (Ali/bantennews)

LEBAK – Banjir bandang yang terjadi di Lebak Rabu (22/5/2019) selain merusak ratusan rumah warga, banjir juga merusak infrastruktur lainya di antaranya jembatan. Beberapa jembatan penghubung antar desa di beberpa titik lokasi mengalami kerusakan parah dan terputus, sehingga akses warga pun terganggu.

Salah satunya jembatan di Desa Margaluyu, Kecamatan Sajira, Lebak, Banten. Jembatan penghubung antar desa amblas dan sulit dilalui kendaraan yang akibatnya aktivitas warga terhambat.

Encep salah satu warga mengatakan, jembatan amblas pada hari Rabu yang lalu saat banjir bandang di sungai Cibeurih.

“Suara gemuruh air yang disertai lumpur, batu dan kayu datang sangat cepat dan tiba-tiba langsung menerjang jembatan sehingga bagin sisi jembatan amblas,” kata Encep Kepada BantenNews.co.id Sabtu (25/5/2019).

Encep menuturkan jembatan Serdang ini merupakan akses penguhubung beberapa Desa di Kecamatan Sajira dan Muncang,

“Amblasnya jembatan menghambat aktivitas warga, sekarang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja itupun harus ekstra hati-hati jika melaluinya,” tuturnya.

Wargapun berharap pemerintah segera memperbaiki jembatan tersebut. (Ali/Red)