Beranda Peristiwa Akibat Bakar Ban, Bangkai Bus Transjakarta di Tangsel Habis Terbakar

Akibat Bakar Ban, Bangkai Bus Transjakarta di Tangsel Habis Terbakar

Bus Transjakarta yang terbakar. (Ihya/bantennews)

TANGSEL – Sejumlah bangkai bus Transjakarta yang terparkir di pool bus Primajasa, Jalan Raya Parung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) habis dilalap si jago merah, Jumat (27/9/2019).

Menurut keterangan warga sekitar Suharti (40), kejadian tersebut bermula saat ada warga yang membakar ban di sekitaran pool. Api seketika membesar dan menjalar hingga membakar deretan bus tersebut.

“Iya tadi ada yang bakar ban di situ. Tapi setelah apinya besar dan menjalar ke bus, orang itu kabur ngga tahu kemana,” ungkap Suharti kepada BantenNews.co.id di lokasi kejadian, Jumat (27/9/2019).

Terpisah saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Uci Sanusi mengatakan, pihaknya masih mengkalkulasi berapa bus yang terbakar dan kerugian materilnya.

“Kalo untuk korban jiwa tidak ada karena kebakaran ini tidak menjalar ke rumah-rumah warga. Kita nunggu asap hitamnya hilang dulu baru di hitung semuanya,” tutur Uci saat diwawancarai lewat sambungan telpon.

Menurut Uci, api saat ini sudah berhasil dipadamkan, petugas di lapangan kini tengah melakukan upaya pendinginan dan inventarisir data kerusakan akibat kebakaran.

“Kami terjunkan mobil pemadam dari Tangsel 14 unit, dari depok 4, dari bogor 2, dari dari DKI 1. Jadi jumlahnya 23 unit. Saat ini sudah mulai dikendalikan, masih pedinginan,” ujar Uci.

Uci mengaku kesulitan saat proses pemadaman api, lantaran tidak ada sumber air disekitaran Pool.

“Ya kesulitannya itu sumber airnya. Ini kita ngambil dari UT yang jaraknya itu jauh,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini