Beranda Peristiwa Akibat Arus Pendek, Satu Rumah di Pabuaran Hangus Terbakar

Akibat Arus Pendek, Satu Rumah di Pabuaran Hangus Terbakar

SERANG – Kebakaran terjadi di rumah milik Tb Ilzam Jaya Kusuma, warga Kampung Kadu Kecapi RT 003/001, Desa Tanjungsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Kamis (2/8/2018) sekitar pukul 00.09 WIB. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Pemilik rumah mengalami luka ringan namun tempat tinggalnya rusak berat.

Informasi yang didapat BantenNews.co.id dari Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, kebakaran ini diduga dari korsleting arus listrik. Percikan api cepat merambat ke benda mudah terbakar sehingga api semakin membesar.

Korban bersama warga sekitar berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sekitar pukul 00.55 WIB, tim pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Serang tiba di lokasi. BPBD memberangkatkan dua unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil Ranger Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi.

Selama hampir setengah jam, petugas bersama warga akhirnya mampu memadamkan api. “Korban untuk sementara mengungsi ke tempat keluarganya,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukma Kusuma. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini