Beranda Peristiwa Akibat Arus Pendek Listrik, Rumah Warga Cikeusik Terbakar

Akibat Arus Pendek Listrik, Rumah Warga Cikeusik Terbakar

Rumah warga di Cikeusik yang terbakar. (IST)

PANDEGLANG – Peristiwa kebakaran yang diakibatkan dari hubungan pendek arus listrik  terjadi di Kabupaten Pandeglang. Kali ini kebakaran terjadi di Kampung Muara Dua RT 001 RW 001, Desa Cikiruhwetan Kecamatan Cikeusik sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Berdasarkan informasi, pada saat kejadian pemilik rumah beserta keluarganya sedang tidak berada di lokasi karena menginap di rumah saudaranya yang sedang sakit.

Pemilik rumah baru mengetahui rumahnya terbakar setelah warga setempat memberitahu melalui telpon. Mengetahui kejadian itu, pemilik rumah atas nama Solihin (33) sempat syok karena tidak menyangka rumahnya nyaris ludes terbakar.

“Dugaan sementara kebakaran itu dikarenakan korsleting listrik di kamar tengah dan menjalar ke semua bagian ruangan hingga membakar hampir seluruh bagian rumah,” jelas Endang Supanji Anggota Kampung Siaga Bencana Kecamatan Cikeusik, Rabu (29/9/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp100 juta. Saat ini pemilik rumah beserta anggota keluarganya sudah mengungsi ke rumah saudaranya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya rumah beserta isinya saja yang terbakar sekitar 80 persen. Pemilik rumah sudah mengungsi karena rumah mereka untuk sementara tidak bisa digunakan,” tutupnya. (Med/Red)